Journey

Gereja Bethel Indonesia R.O.C.K. Surabaya berdiri pada tanggal 22 Agustus 2004 dibawah kepemimpinan Bapak Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana. Nama R.O.C.K. adalah akronim dari “Representatives Of Christ’s Kingdom” yang merupakan suatu kerinduan untuk membangun masyarakat mesianik yang merupakan duta-duta Kerajaan Kristus di bumi. Diawali dengan berkumpulnya beberapa pemimpin dan orang-orang yang memiliki visi dan kerinduan yang sama dalam persekutuan yang diadakan di jalan Dukuh Kupang Timur XX/ 760 Surabaya.

Persekutuan tersebut dilakukan secara rutin untuk menyatukan visi ROCK secara lebih mendalam dan meletakkan dasar-dasar tentang kehidupan bergereja. Selain  dari itu lewat persekutuan tersebut juga dibangun rasa kebersamaan yang memperdalam kerinduan untuk adanya suatu jemaat lokal di kota Surabaya. Disamping itu apa yang menjadi nilai-nilai mendasar dari suatu masyarakat mesianik diletakkan dalam pertemuan tersebut.

Jemaat GBI ROCK Surabaya dimulai dengan kurang lebih 185 orang yang kemudian bertumbuh menjadi kurang lebih 300 orang di akhir tahun 2004. Pada tahun-tahun berikutnya terjadi peningkatan menjadi 500 jiwa pada tahun 2005, 800 jiwa pada tahun 2006, 1000 jiwa pada tahun 2007, 1200 jiwa pada tahun 2008, 1500 jiwa pada tahun 2010, dan saat ini menjadi sekitar 2500 jiwa termasuk anak-anak.

GBI ROCK Surabaya saat ini juga telah berkembang menjadi delapan satelit yang berada di beberapa lokasi di Surabaya. Satelit ROCK Royal Residence, ROCK Grha Menorah, ROCK Margorejo,  ROCK Grha Ambassador, ROCK Puri Kenjeran, ROCK Atlas, ROCK Ngagel dan ROCK Bumimoro. Saat ini ROCK Atlas telah digabungkan ke ROCK Puri Kenjeran, sehingga sekarang ini ada 7 Satelit ROCK di Surabaya.

%d bloggers like this: