2014, The Year of New Opportunities

Kita memasuki tahun yang sangat menggairahkan, tahun 2014. Tahun ini adalah tahun Ibrani 5774, yaitu tahun Ayin Dalet. Dalet berbicara tentang pintu tenda. Ada banyak kesempatan yang menantikan Anda. Jadi Anda jangan kecewa dan putus asa. Mungkin Anda merasa melewati tahun 2013 dengan berat. Atau masih ada hal-hal yang harus Anda bereskan di tahun 2014 ini, namun sekali lagi Tuhan menjanjikan pintu yang terbuka buat kita. Jikalau Tuhan membuka pintu ini, maka tidak ada satu pun yang dapat menutupnya.

Tahun kesempatan-kesempatan baru 2014 (The Year of New Opportunities 2014) akan dilandaskan pada ayat: “Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua” (Pkh. 9:11).

Seperti biasanya kita akan memasuki sub tema kita, tahun 2014 ini. Kita akan membaginya dalam beberapa musim: Semi (Spring); Panas (Summer); Gugur (Autumn); dan Dingin (Winter).

Musim Semi – Spring ( Januari – Maret). Diambil dari ayat: “Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami” (Mzm. 90:14).

Musim Panas – Summer (April-Juni). Diambil dari ayat: “Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh” (Hab. 2:3).

Musim Gugur – Autumn (Juli-September). Diambil dari ayat: “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia” (Yak. 1:12).

Musim Dingin – Winter (Oktober-Desember). Diambil dari ayat: “Pergilah ia, lalu sampai di ladang dan memungut jelai di belakang penyabit-penyabit; kebetulan ia berada di tanah milik Boas, yang berasal dari kaum Elimelekh” (Rut 2:3).

Marilah kita sambut dengan penuh sukacita tahun 2014 ini. Kita percaya akan penyertaan Tuhan dalam hidup kita dan Dia akan memberikan hikmat untuk melihat peluang-peluang dan kesempatan-kesempatan dalam hidup kita supaya nama Tuhan Yesus dipermuliakan dalam hidup kita. Amin.

%d bloggers like this: