Ada Apa Dengan Komsel?

Ibrani 10:25 “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”

Seorang murid sejati sadar bahwa perjalanan orang percaya tidak dimaksudkan untuk berjalan sendiri. Alkitab mendorong kita untuk tidak menyerah dalam pertemuan bersama dan menjalani gaya hidup saling menguatkan satu sama lain. Lebih hanya dari sekedar mengembangkan sebuah persahabatan saja, komsel adalah tentang berbagi dalam realitas kehidupan  Kristus dengan orang percaya lainnya. Kita akan melihat bagaimana kita bisa mengembangkan suatu kebiasaan komunitas di dalam komsel.

  1. Memuliakan Tuhan Bersama-sama (Mazmur 34:4; Kisah Para Rasul 2:24-47)
    Pentingnya saat teduh pribadi dalam membangun hubungan dengan Tuhan, memiliki peran yang sama penting dalam membangun hubungan dengan orang lain sebab disitu ada keuntungan dan berkat Tuhan yang hanya bisa kita dapatkan dari kehidupan persekutuan bersama tersebut.
  2. Membagikan Hidup Dengan Orang Lain (Kisah Para Rasul 2:46-47)
    Komsel adalah “membagikan hidup”. Bagaimana gereja mula-mula memberikan teladan tentang membagikan kehidupan satu dengan yang lain? Yaitu dengan belajar untuk membagikan hidup dengan orang lain.
  3. Melayani Seorang Akan Yang Lain (1 Petrus 4:10; Ibrani 10:24)
    Alkitab mengatakan layanilah seorang akan yang lain, dan Yesus adalah contoh yang terbaik untuk hal ini. Bagaimana saudara menggunakan karunia anda untuk melayani orang lain?

Selamat memasuki bulan Komsel, Tuhan memberkati.

%d bloggers like this: