Puasa Raya Daniel

Shalom warga kerajaan, memasuki tahun 2018 ini, The Year Of Expansions, warga kerajaan akan memulainya dengan sebuah tradisi yang baik dan bermanfaat bagi perjalanan rohani kita selama satu tahun ke depan, yaitu dengan  Puasa Raya 21 hari, mengambil pola puasa Daniel (dijabarkan di dalam bahan renungan Puasa Raya Daniel)

Mengapa kita perlu melakukan hal ini? Karena kita sadar sepenuhnya bahwa perjalanan hidup ini tidak akan semakin mudah, melainkan akan semakin banyak tantangan, hambatan, godaan, ujian dan musuh yang mencoba untuk menghalangi, bahkan menjatuhkan kita dalam perjalanan kita mengikut Tuhan. Oleh karena itu, tidaklah boleh kit amengandalkan kekuatan kita sendiri, melainkan semakin hari semakin mengandalkan kekuatan dari Roh Kudus, Penolong kita yang sejati.

Berpuasa, dibarengi dengan berdoa, akan meningkatkan kepekaan kita dalam mendengarkan dan mengikuti suara Roh Kudus yang disampaikan kepada kita, baik oleh impresi dalam suara hati kita, maupun secara audio melalui orang lain (orangtua, pemimpin, hamba Tuhan). ketika kita berpuasa daging kita ditekan dan dilemahkan, suapay roh di dalam ktia semakin kuat dan mampu mengikuti kehendak Tuhan yang sempurna. Seperti kata Rasul Paulus, “… sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna…” (2 Kor 12:9)

Mari kita meneguhkan hati kita, dan melaksanakan puasa raya ini dengan kedisiplinan dan komitmen yang tinggi, sehingga  menjalani tahun 2018 ini, kita akan “… berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion” (Mazmur 84:8).

GBI ROCK Surabaya akan mengadakan Puasa Raya Daniel yang akan dimulai pada tanggal 1 Januari  hingga 21 Januari 2018, kami menyertakan bahan renungan Puasa Raya Daniel selama 21 hari tersebut dalam bentuk format PDF yang bisa di download di link di bawah ini.

 

Bahan Renungan Puasa Raya Daniel 2018

%d bloggers like this: