impact

Mengambil Peran Untuk Hidup Berdampak

Galatia 6:10
Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Tema kita dibulan ini adalah kehidupan yang memberi dampak, dan karena hidup hanya satu kali, marilah kerjakan semuanya dengan maksimal dan signifikan yaitu hidup yang memberikan pengaruh kepada orang lain. Ayat bacaan hari ini menyatakan sebuah dorongan bahkan sebuah perintah supaya kita memberikan perintah dan merubah pola pikir setiap kita bahwa hidup sekali dan janganlah hidup buat diri sendiri dan ketika diminta untuk mengerjakan kita tidak perlu bertanya apa yang diberikan dari hasil kerjaan? Ada keuntungan atau tidak?

  1. ALLAH MEMBERIKAN KESEMPATAN YANG SAMA PADA SETIAP KITA.
    Karena itu selama masih ada kesempatan bagi kita.
    Matius 24:14-15, setiap dari kita mendapat tugas di dunia dan Tuhan memberikan sesuai kesanggupan, sesuai kemampuan dan harus kita kerjakan dengan segenap hati. 2 Timotius 1:9 Dialah yang telah menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan karena perbuatan kita, melainkan karena tujuan dan anugerah-Nya sendiri yang telah Ia berikan kepada kita dalam Yesus Kristus sebelum dunia ada. Tuhan memanggil kita semua supaya berdampak, karena sebelum kita ada di dunia ini Tuhan sudah mempunyai rencana buat semua, so mari jangan sia-siakan hidup kita.
  2. MEMPERGUNAKANNYA UNTUK BERDAMPAK. Marilah kita berbuat baik.
    Mazmur 92:13-16 Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya. Kita harus tertanam di Bait Tuhan. Ada banyak orang salah paham Tuhan ketika dikecewakan oleh sesama orang percaya, lalu berpikir Tuhan merancangkan hal yang serupa. Percayalah Tuhan tidak mungkin merancangkan hal yang jahat terhadap umat-Nya.
    Yohanes 15:1-2
    (1) Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
    (2) Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

    Tuhan mau setiap dari kita berbuah. Darimanapun latar belakang kehidupan setiap kita baik keluarga, pekerjaan dll. Sebab orang tidak akan bisa bertemu Yesus langsung dan melalui hidup setiap anak Tuhan maka mereka mengenal Yesus.
  3. DAMPAK BAGI KAWAN SEIMAN.
    Roma 12:4-5 Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun beragam dan banyak, kita adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Saya perlu anda dan anda perlu saya (kita saling membutuhkan).
    1 Petrus 3:8-9 Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Hendaklah hidup kita jadi berkat dan pikirkan apa yang baik bagi orang lain.
    Matius 7:12 Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. Apa yang kita mau orang perbuat bagi kita perbuatlah juga bagi orang lain.
  4. DAMPAK BAGI SEMUA ORANG. Baik bagi semua orang
    Kejadian 12:2-3 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat .”
    Kita diberkati supaya menjadi berkat bagi semua orang di sekitar kita.
    Amsal 10:7 Kenangan kepada orang benar mendatangkan berkat, tetapi nama orang fasik menjadi busuk.
    Kita mau dikenal sebagai apa? Berkat atau menjadi busuk? Kita hidup dalam kehendak Tuhan. Pakai apa yang Tuhan berikan untuk memuliakan Tuhan. Temukan karunia yang sudah Tuhan berikan dan kembangkan dalam hidup setiap kita.