New Heights

Memasuki musim yang baru, Tuhan akan membawa kita kepada puncak-puncak yang baru dalam hidup kita.  Peninggian Tuhan tidak ditentukan oleh kapan kita lahir, tetapi ditentukan oleh bagaimana kita bersikap.  Ketika Firman diberitakan maka apapun yang sedang membeku dan sulit dalam hidup kita, akan dibuat Tuhan mencair.

Yusuf, salah seorang revivalist  yang mengalami peninggian-peninggian dari Tuhan dalam hidupnya karena kemurnian hatinya.  Ada 7 peninggian yang dialami Yusuf, yaitu:

  1. REVELATION (Pewahyuan) – Kejadian 41:38-39
    Ketika Yusuf berhasil menyatakan arti mimpi Firaun, Yusugf memberitahukan apa yang harus Firaun perbuat dalam menghadapi tujuh tahun kelimpahan dan tujuh tahun kelaparan.  Firaun harus mengangkat seorang yang berakal budi dan bijaksana untuk mengumpulkan seperlima dari hasil di tahun kelimpahan sehingga menjadi persediaan makanan untuk tahun kelaparan.  Usul tersebut membuat Firaun mengakui bahwa tidak ada orang lain lagi yang lebih berakal budi dan bijaksana serta dipenuhi Roh Kudus selain Yusuf
  2. RULERSHIP (Pemerintahan) – Kejadian 41:40-41
    Firaun mengangkat dan melantik Yusuf sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir dan atas perintah Yusuf, seluruh rakyat taat kepadanya.
  3. RANK (Pangkat) – Kejadian 41:42; 45:8-9
    Di Mesir, Tuhan menempatkan Yusuf sebagai bapa bagi Firaun dan tuan atas seluruh istananya serta sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir.
  4. RECOGNITION (Pengakuan) – Kejadian 41:43-44
    Untuk mengukuhkan jabatan Yusuf, Firaun menanggalkan cincin dari jarinya dan mengenakannya pada jari Yusuf. Firaun juga memakaikan kepada Yusuf pakaian dari kain halus serta menaikan Yusuf pada keretanya yang kedua sehingga seluruh rakyat Mesir memberi hormat kepadanya.
  5. RELATIONSHIP (Relasi) – Kejadian 41:45
    Yusuf juga mendapatkan Asnat, anak Potifera seorang imam di On sebagai istrinya dan mendapatkan dua orang putera yang diberi nama Manasye yang artinya adalah “Allah telah membuat aku lupa sama sekali kepada kesukaranku dan kepada rumah bapaku.” Dan kepada anak kedua diberi nama Efraim yang artinya “Allah membuat aku mendapat anak dalam negeri kesengsaraanku.”
  6. RICHES (Kekayaan) – Kejadian 41:55-57
    Ketika seluruh negeri Mesir menderita kelaparan dan kelaparan itu merajalela, maka Yusuf membuka segala lumbung dan menjual gandum kepada orang Mesir sehingga kekayaan Firaun semakin bertambah-tambah.
  7. RECONCILIATION (Rekonsiliasi) – Kejadian 45:5
    Yusuf melihat rencana Tuhan yang begitu besar dalam hidup dan keluarganya sehingga mereka terlepas dari bencana kelaparan besar.  Sehingga, ketika dia bertemu dengan saudara-saudaranya Yusuf tidak membalas dendam, tetapi justru Yusuf menerima dan mengampuni mereka.

Ditengah segala kondisi yang berat yang harus kita alami dalam menjalani kehidupan kita, Tuhan senantiasa memberikan anugerah agar kita selalu berkemenangan, dan ketika kita sudah berhasil melewati hari-hari dan kondisi berat kita, maka kita akan mengalami peninggian-peninggian yang baru dari Tuhan.  Tuhan memberkati.

%d bloggers like this: